Krisis Palestina, Sukamara Adem Ayem

Posted by Hima Sukma in

Kendati di beberapa kota di Kotawaringin sudah terlihat aksi simpatik kepada warga Palestina yang dizalimi Israel, sampai saat ini aksi serupa belum terlihat dilakukan di Sukamara. Belum ada satupun organisasi masyarakat, politik yang menggelar aksi.

“Bagus jika daerah lain ada yang menggelar aksi simpatik hingga penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina. Tetapi di Sukamara tidak terlihat, sayang sekali padahal penduduknya mayoritas muslim,” komentar Amin, salah seorang warga.
Menurutnya, aksi seperti itu menunjukan adanya bentuk solidaritas terhadap sesama. Apalagi warga Palestina memang sangat membutuhkan dukungan moril dan doa. Kekejaman Israel bukan saja menghabiskan harta benda mereka, tetapi banyak anak-anak yang menjadi korban.
“Bayangkan bagaimana jika hal seperti itu terjadi kepada kita. Saya tidak sanggup membayangkannya. Kita bersyukur, karena tidak terjadi kepada kita. Namun, semestinya kita sesama muslim mempunyai rasa solidaritas terhadap mereka,” ucapnya.
Sementara itu, informasi yang didapat dari beberapa sumber menyebutkan Ketua Persatuan Ulama Dunia, Syaikh Yusuf Qardhawi juga telah mengeluarkan fatwa syar’i yaitu tentang wajibnya membantu saudara-saudara kita di Palestine. Yusuf Qardhawi menganggap bantuan itu sebagai kewajiban (fardhu) atas kaum muslimin.
Seperti diberitakan sebelumnya, tekanan dunia internasional agar Israel menghentikan agresinya di jalur Gaza Palestina diindikasikan membawa hasil. Memasuki hari keduabelas kemarin, Israel menyatakan mulai mempertimbangkan usulan gencatan senjata dari berbagai pihak.

Informasi : Sukamara Blogger

This entry was posted on Jumat, 16 Januari 2009 at 15.50 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

- HIMA SUKMA |
|Copy Left Aryadi'