Bupati Sudah Kantongi Calon Sekda

Posted by Hima Sukma in

Teka-teki siapa yang bakal menduduki jabatan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Sukamara hingga kini belum juga terjawab. Kendati demikian, Bupati Sukamara Ahmad Dirman menyatakan sudah mengantongi beberapa nama dan siap diusulkan ke DPRD Sukamara dan Gubernur. Sedikitnya sudah tiga nama siap diusulkan.
“Usulan sekda belum disampaikan ke Gubernur. Tetapi sudah ada beberapa nama yang siap disampaikan ke DPRD dan Gubernur.

Mininimal tiga nama, tetapi jika ada masukan baru, boleh saja lebih hingga lima nama,” terang Ahmad Dirman saat ditemui di ruang kerjanya.
Sayangnya, Ahmad Dirman masih merahasiakan nama-nama yang sudah ia jaring. Hanya saja, ia menegaskan anggapannya bahwa pegawai di lingkungan Pemkab Sukamara dinilai masih mampu melaksanakan tugas sekda, hanya saja, lanjutnya lagi, penetapan seorang sekda memerlukan pertimbangan-pertimbangan yang matang dari seorang pimpinan.
“Pengangkatan sekda diperlukan pertimbangan yang matang karena sekda juga sebagai tempat bupati bertukar pikiran dan berdiskusi. Selama ini saya juga cukup kesulitan melaksanakan tugas karena tidak adanya sekda definitif, untung saja ada pelaksana tugas,” tambahnya.
Belum adanya sekda definitif sempat menjadi perhatian beberapa fraksi di DPRD Sukamara. Saat paripurna beberapa waktu lalu, mereka meminta kepada Bupati Sukamara agar segera menentukan sekda definitif mengingat posisi sekda yang sangat penting. Bahkan Fraksi Kebangkitan Indonesia Baru (FKIB) meminta agar segera menyampaikan nama calon jika memang sudah dikantongi oleh Bupati.
“Kepada saudara Bupati kami menyarankan jika ada calon menduduki jabatan Sekda agar bisa menyampaikan kepada DPRD hingga sampai persetujuan Mendagri. Hal ini dianggap penting karena peranan Sekda sangat penting dalam pemerintahan,” jelas juru bicara FKIB.
Sementara itu, Bupati Sukamara Ahmad Dirman melalui Plt Sekretaris Daerah Drs Imanuddin H Syahbandi Golam menanggapi, bahwa pengusulan Sekda kepada Gubernur akan segera dilakukan. Namun, dalam pengusulan tersebut harus melalui pertimbangan yang matang dan cermat serta tidak terburu-buru.
“Karena sekretaris daerah adalah pejabat pembantu bupati melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh pejabat daerah. Dan saya yakin, pejabat Plt Sekda sekarang masih sanggup melaksanakan tugasnya,” ujarnya.
Selain itu, Bupati juga menyatakan meski masih belum definitifnya jabatan sekda namun pelaksanaan pemerintahan belum ada hambatan dan masih berjalan dengan baik. Bupati juga meminta kepada para kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukamara agar bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan Plt Sekda yang ada saat ini.

Sumber : Sukamara Blogger

This entry was posted on Jumat, 09 Januari 2009 at 02.34 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

- HIMA SUKMA |
|Copy Left Aryadi'